Selayang Pandang

Taman Kuliner Condongcatur yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sleman merupakan ruang terbuka hijau yang sekaligus bisa bermanfaat bagi terjaganya kualitas lingkungan.

Konsep yang dikembangkan adalah Taman Kota, yang berfungsi sebagai paru-paru kota dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang kegiatan perekonomian masyarakat dan menjadi alternatif rekreasi.

Dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar, didesain dengan konsep penggabungan unsur taman dengan sarana hiburan dan olah raga, terdiri dari 40 buah resto dan 80 buah kios. Kawasan ini diharapkan menjadi salah satu ikon wisata khususnya wisata kuliner di Yogyakarta.

Saat ini ruang terbuka hijau relatif sulit ditemukan terlebih dengan semakin berkembangnya pusat-pusat perkotaan atau pusat pertumbuhan kawasan Jogja utara. Taman Kuliner Condongcatur pada dasarnya merupakan taman terbuka hijau yang diperuntukkan bagi masyarakat luas yang saat ini masih relatif belum dikenal secara luas dan masih relatif sepi.

Didalamnya tidak saja terdapat produk kuliner standar dengan harga yang terjangkau namun juga terdapat berbagai kios yang menjual produk-produk nonmasakan mulai dari berbagai pakaian sampai perkantoran.

Area parkir dan ruang terbuka yang luas paling cocok dinikmati untuk bersantai ketika pagi, sore atau malam selama tidak turun hujan.

Event
Terdapat beberapa event rutin kesenian skala kecil dan masih mungkin digunakan untuk pengembangan berbagai komunitas kesenian, budaya, olah raga, atau ketertarikan khusus lainnya. Misalnya, latihan maupun lomba burung yang relatif telah dikenal di kalangan masyarakat penggemar burung.

Berbagai kegiatan dapat dilaksanakan seperti festival seni, outward bond untuk anak-anak, reuni,ulang tahun, pesta pernikahan dan lain-lain.

Fasilitas yang ada parkir luas, panggung, musholla, 2 lavatory, dll. Fasilitas yang ada di Taman Kuliner Condongcatur terbuka untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.


Back To Top